Sobat7.tk
Selamat datang di forum kebanggaan Angkatan 2007 Smansa Kebumen.
Silahkan register untuk yang belum bergabung, dan langsung login bagi para member untuk melihat topik-topik yang ada.
Enjoy dimanapun kalian berada selamat posting kawan!

Salam hormat,
Admin sobat7.tk
Latest topics
» Ketika Tidur Menjadi Sangat Berharga
Tue Nov 29, 2011 9:04 pm by azat_suke

» Masih hidup
Tue Nov 29, 2011 8:29 pm by azat_suke

» Friendster, sekarang dipegang Mal*ngsh*t
Thu Dec 24, 2009 7:24 am by danzie

» Hati Kecil Saya untuk Sri Mulyani
Sun Dec 13, 2009 7:25 pm by danzie

» Skandal Calon Hakim Agung
Thu Nov 12, 2009 10:49 pm by danzie

» Bukan Orang Indonesia kayaknya
Thu Nov 12, 2009 10:47 pm by danzie

» KABAR DUKA, SEDIH, SAKIT.... masuk sini...
Mon Nov 02, 2009 3:40 pm by iky eye

» kok ya kuwe baen sih
Tue Sep 29, 2009 8:14 am by iky eye

» Pengumuman
Thu Aug 13, 2009 2:04 pm by iky eye

RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 17 pada Wed Nov 02, 2011 5:52 pm
Statistics
Total 138 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah Anggi Galih Cadika

Total 6339 kiriman artikel dari user in 334 subjects

Kawan, 25 thn lg kita kmbali ke zaman purba!!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kawan, 25 thn lg kita kmbali ke zaman purba!!!

Post by tequilla89 on Sun Jun 29, 2008 12:42 pm

Eh yang bener, emang ada apaan sich ???
Mungkin itu yg terlintas di pikiran Anda ktika meliht tulisan ini...
Krisis energi, ya benar itu karena "Krisis Energi", apakah Anda pernah dengar bahwa konsumsi cadangan minyak bumi kita hanya akan bertahan samapai kurang lebih 24 tahun lagi dari detik ini...

Mengapa saya katakan kembali ke zaman purba ???
Apakah Anda ingat bahwa kita hidup selalu memerlukan energi??? Dahulu kala manusia menggunakan energi dengan menggunkan tenaga yang mereka miliki, misalnya ketika orang belum punya kendaraan merela akan mengembara dan karena semakin berkembang mereka mencari hewan tunggangan seperti kuda, kemudian mencari kayu untuk membuat pedati, lalu karena muncul penemuan2 baru terciptalah mesin motor dari yg sederhana hingga kompleks, yang ujung2nya membutuhkan energi mayoritas berupa BBM.

Agaknya apa yang dilakukan pemerintah selama ini dgn menaikkan harga BBM sangatlah tidak berpengaruh dengan keadaan tersebut mengingat pemerintah melakukan hal tersebut untuk menyesuaikan keadaan yang ada yaitu pasar dunia BBM mengalami kenaikan, sehingga apa yang dilakukan pemerintah bukanlah "PENGHEMATAN" melainkan "PENYESUAIAN", begitu bukan... next

So, sekarang yang diperlukan adalah "PENGHEMATAN", dan ini hanya bisa dilakukan oleh kita2 semua alias penduduk dunia ini. Maukah Anda jika keturunan2 kita di era yg akan datang tidak dpt menikmati kenikmatan energi yg kita gunakan sekarang??? Tentu tidak mau kan..., maka hal yang sepantasnya kita lakukan janganlah hanya menyalahkan pemerintah saja, tapi mari kita mulai dengan diri kita sendiri dgn bertindak "HEMAT ENERGI". gunakanlah energi jika benar2 harus dilakukan dan gunakanlah secara bijak, oke kawan-kawan, ada yang mau menanggapi ???

Tambahan : Cadangan batubara --> 95 tahun lagi, minyak bumi --> 25 tahun lagi study study study

tequilla89
Legend
Legend

Number of posts : 691
Age : 27
Location : Jogja Rock City
Registration date : 16.05.08

http://www.soulofmyheart.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawan, 25 thn lg kita kmbali ke zaman purba!!!

Post by emonn on Mon Sep 08, 2008 8:18 am

maksudnya minyak bumi 25 tahun lagi apa??????!!!!!!!

emonn
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 192
Age : 27
Location : bandung
Registration date : 05.06.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawan, 25 thn lg kita kmbali ke zaman purba!!!

Post by tequilla89 on Wed Sep 10, 2008 4:48 am

maksudnya cadangan minyak bumi yang kita miliki dan siap digunakan (seluruh dunia) saat ini hanya dapat digunakan untuk kira-kira 25 tahun ke depan...

tequilla89
Legend
Legend

Number of posts : 691
Age : 27
Location : Jogja Rock City
Registration date : 16.05.08

http://www.soulofmyheart.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawan, 25 thn lg kita kmbali ke zaman purba!!!

Post by emonn on Wed Sep 10, 2008 8:23 am

begitukah??

emonn
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 192
Age : 27
Location : bandung
Registration date : 05.06.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawan, 25 thn lg kita kmbali ke zaman purba!!!

Post by tequilla89 on Wed Sep 10, 2008 10:46 pm

ya, begitulah, makanya sekarang ini harga2 bbm dri minyak, bensin, gas dinaikin semua, sebenernya tujuannya ya buat kita semua kok supaya hemat dalam pemakaiannya dan tidak sia-sia. Tapi sebenernya negara kita itu bukan pengguna BBM yang paling boros di dunia lho, yang paling boros adalah Amerika, tahu ga???
Masih ingat konferensi Bali tahun 2007 kemarin ttg Global Warming??? Presiden Bush adalah presiden yang paling terpaksa menandatangani kontrak perjanjian tersebut karena ia tahu Global Warming di bumi ini paling besar dipengaruhi oleh Amerika.... gitu....

tequilla89
Legend
Legend

Number of posts : 691
Age : 27
Location : Jogja Rock City
Registration date : 16.05.08

http://www.soulofmyheart.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawan, 25 thn lg kita kmbali ke zaman purba!!!

Post by emonn on Fri Sep 12, 2008 9:29 pm

tanggepin aja ya
yang 25 tahun itu adalah jumlah cadangan terbukti dibagi jumlah produksi persatuan waktu
sedangkan eksplorasi kan terus berlangsung
jadi sangat mugkin 25 lima tahun kedepan kita juga bilang hal yang sama "25 tahun lagi minyak akan habis"
dan sudah ada contohnya
dari jaman dosen-Q kuliah pak mentri kita bilang "minyak kita habis 15 tahun lagi"
tahun ini pak mentri juga bilang "minyak habis 15 tahun lagi"

emonn
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 192
Age : 27
Location : bandung
Registration date : 05.06.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawan, 25 thn lg kita kmbali ke zaman purba!!!

Post by tequilla89 on Sat Sep 13, 2008 11:54 am

jumlah cadangan minyak yang 25 tahun lagi itu termasuk yang belum dieksplorasi dan sudah diketahui secara pasti bahwa cadangan minyak ada di daerah tersebut, meskipun nantinya diketemukan cadangan baru yang saat ini belum diketahui tapi jumlahnya tentu sangat sedikit
apakah secepat itu (25 tahun lagi) akan muncul cadangan baru, padahal minyak bumi membutuhkan waktu penguraian dari makhluk hidup berjuta-juta tahun lamanya, sedangkan umur umat manusia tidak lebih dari 100 tahunan

tequilla89
Legend
Legend

Number of posts : 691
Age : 27
Location : Jogja Rock City
Registration date : 16.05.08

http://www.soulofmyheart.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawan, 25 thn lg kita kmbali ke zaman purba!!!

Post by resil on Sat Sep 13, 2008 1:44 pm

waduh emon ora terima kiye...


sarjana perminyakan terancam nganggur...



hehehe...

_________________
profile picture

resil
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 591
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 12.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawan, 25 thn lg kita kmbali ke zaman purba!!!

Post by emonn on Sun Sep 14, 2008 9:08 pm

bukan begitu
nih ya
kalo kita ngambil minyak
sekarang ini paling2 bisa ngambil 50% dari total cadangan yang ada di dalam sumur secara ekonomis
tu dah hebat banget teknologinya
dengan mahalnya harga minyak yang tadinya tidak ekonomis jadi ekonomis
denger ga kabar terbaru yang katanya di aceh da cekungan minyak yang gede banget?

emonn
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 192
Age : 27
Location : bandung
Registration date : 05.06.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawan, 25 thn lg kita kmbali ke zaman purba!!!

Post by azat_suke on Tue Sep 16, 2008 3:40 pm

iya. denger.
tapi kok dari pemerintah kayak ga ada reaksi?
Sebenernya beneran ada ga sih?

azat_suke
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 599
Location : Depok-Kebumen
Registration date : 12.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawan, 25 thn lg kita kmbali ke zaman purba!!!

Post by emonn on Tue Sep 16, 2008 4:24 pm

ya tu emang baru terbukti ada wadahnya
minyaknya lom
tapi andaikan terbukti 1% aja tu dah umur terbesar yang ada di ind.

emonn
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 192
Age : 27
Location : bandung
Registration date : 05.06.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawan, 25 thn lg kita kmbali ke zaman purba!!!

Post by tequilla89 on Fri Sep 19, 2008 6:11 am

hahahahaha.....
sampai kapan kita menemukan minyaknya ???
baru aja wadahnya, kalo isinya kosong gimana itu, Mas???
Apa kita mau nyari2 lagi???
Ya kalo ada, kalo ga kita bakal kembali ke "Zaman Purba", hehehe Wink

tequilla89
Legend
Legend

Number of posts : 691
Age : 27
Location : Jogja Rock City
Registration date : 16.05.08

http://www.soulofmyheart.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawan, 25 thn lg kita kmbali ke zaman purba!!!

Post by emonn on Fri Sep 19, 2008 6:51 pm

jangan asal ngomong donk
"nothing impossible"

minyak itu emang ga da dimana2
hanya ada di kepala kita
kalo kitanya aja dah berfikir ga ada ya mana mungkin ada
pake donk tu kepala!

emonn
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 192
Age : 27
Location : bandung
Registration date : 05.06.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kawan, 25 thn lg kita kmbali ke zaman purba!!!

Post by Sponsored content Today at 6:55 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik