Sobat7.tk
Selamat datang di forum kebanggaan Angkatan 2007 Smansa Kebumen.
Silahkan register untuk yang belum bergabung, dan langsung login bagi para member untuk melihat topik-topik yang ada.
Enjoy dimanapun kalian berada selamat posting kawan!

Salam hormat,
Admin sobat7.tk
Latest topics
» Ketika Tidur Menjadi Sangat Berharga
Tue Nov 29, 2011 9:04 pm by azat_suke

» Masih hidup
Tue Nov 29, 2011 8:29 pm by azat_suke

» Friendster, sekarang dipegang Mal*ngsh*t
Thu Dec 24, 2009 7:24 am by danzie

» Hati Kecil Saya untuk Sri Mulyani
Sun Dec 13, 2009 7:25 pm by danzie

» Skandal Calon Hakim Agung
Thu Nov 12, 2009 10:49 pm by danzie

» Bukan Orang Indonesia kayaknya
Thu Nov 12, 2009 10:47 pm by danzie

» KABAR DUKA, SEDIH, SAKIT.... masuk sini...
Mon Nov 02, 2009 3:40 pm by iky eye

» kok ya kuwe baen sih
Tue Sep 29, 2009 8:14 am by iky eye

» Pengumuman
Thu Aug 13, 2009 2:04 pm by iky eye

RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 17 pada Wed Nov 02, 2011 5:52 pm
Statistics
Total 138 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah Anggi Galih Cadika

Total 6339 kiriman artikel dari user in 334 subjects

Krisis ekonomi global

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Krisis ekonomi global

Post by azat_suke on Thu Oct 30, 2008 12:31 pm

Diambil dari milis tetangga yang mengambil dari kaskus
mm... lumayan buat pertimbangan

[mulai]
From: rina sutarto
Sent: Monday, October 27, 2008 12:48 AM
Subject: Tentang Krisis Ekonomi

Teman2, agak serius dikit ya.
Sebetulnya ini agak telat, tapi sorry karena pikiranku kesita banget ama kerjaan. Barusan aja aku kepikiran untuk share ama kalian di milist ini. Aku sendiri juga kelimpungan jawab pertanyaan dari orang2 soal ini. Ini bukan nakut2in tapi kenyataan dan aku nulis ini supaya kalian tahu apa yang harus dilakukan. Aku kerja di bidang investasi dan keuangan dan aku dah tahu duluan tentang hal ini. Aku dah tahu dan ngerasain krisis ini dari awal tahun tapi kan belum ngefek ke real sector, berhubung sekarang udah menjalar dan kalian akan segera merasakannya maka aku tulis ini. Krisis ini bisa lebih buruk dari krisis 98, tapi kondisi ekonomi kita lebih kuat sekarang. Krisis yang sekarang asalnya dari luar bukan dari dalam negeri. So, aku minta kalian benar2 baca tulisan aku ampe selesai. Terserah kalian akan ikutin atau tidak, yang jelas aku punya license nasional dan pemahaman yang membuat tulisan aku di bawah ini suatu penjelasan dan saran yang bisa diikuti, bukan nakut2in. Bila ada pertanyaan bisa menghubungi aku di 08111834945, free of charge. Ini juga bukan iklan, gue ngga butuh. Please feel free. Tapi please jangan marah kalo gue ngga jawab karena kantor juga kacau abis.

Singkatnya gini deh:
Kondisi ekonomi:
1. Krisis keuangan di AS sangat sangat sangat parah. Tidak ada yang selamat. Ini sistem yang hancur.
2. Krisis itu telah menjalar ke seluruh dunia, sekali lagi tidak ada yang selamat. Kalo ada rumor yang mengatakan bahwa negara ini bakal kuat, bakal jadi pemimpin, jangan percaya.
3. Banyak negara sudah memasuki masa resesi, seperti Inggris dan Singapur. Sebenarnya banyak sekali negara sudah masuk resesi tapi secara definisi belum karena dalam definisi ekonomi suatu negara dinyatakan resesi bila pertumbuhan ekonominya negatif 2 kuartal berturut2. Jadi yang tinggal di Singapore, Inggris dan US benar2 harus melakukan perubahan cara hidup mulai sekarang.
4. Krisis ekonomi sudah menjalar ke sektor real artinya akan kita rasakan. Sekarang sebenarnya sudah tapi tidak banyak orang awam yang benar2 sadar dampaknya. Ekspor kita sudah melambat, harga2 komoditas kita sudah jatuh, eksportir2 kita sudah memecati karyawan, impor ilegal sudah masuk. Pertumbuhan ekonomi kita bisa negatif.
5. Sektor2 yang paling dulu terkena imbasnya adalah properti, manufaktur, pertambangan, perkebunan.. ..sebenarnya sekarang udah terasa. Jadi tahun depan jangan harapkan perusahaan kalian kasi bonus besar lagi atau kasi kenaikan gaji tinggi lagi,

Artinya : Semua orang, semua negara sedang dalam perang memperebutkan cash. Siapa yang punya cash nantinya punya kemampuan lebih untuk bertahan

Saran dari aku:
1. Gaji dan semua income jangan dibelikan investasi lagi. PEGANG CASH. Buat kalian yang pas2an sekali, aku saranin, akumulasi cash dalam bentuk hard cash yaitu rekening tabungan (yang bisa ditarik dengan ATM). So, gaji masuk jangan belanja apa2.
2. Barang2 tertier terutama yang bakal dibeli pake kredit nanti dulu deh, pegang cash dulu. Barang2 akan mahal, susu anak mahal...so, pegang cash.
3. Bila kalian dengar harga emas naik dan sebagainya, jangan tergiur. Emas memang naik, tapi sangat volatile. Contoh temanku, beli emas, niatnya mau jualan,....eh telat, sekarang turun lagi. Lagian percaya deh, sulit jualnya karena semua orang dalam kondisi pengin jualan. Kalian bisa beli kemungkinan besar susah jualnya
4.Investasi tunda dulu deh. Kalo memang ada duit lebih deposito saat ini yang paling cocok, itu juga near to cash walaupun ada jatuh temponya. Nah untuk deposito aku saranin:
4.a. Masukkan ke bank yang aman, buat kalian aku sarankan kalo bisa bank pemerintah.
4.b Bunga penjaminan pemerintah hanya 10%. Artinya bila deposito kalian mendapat bunga di atas 10% maka uang kalian tidak akan dijamin oleh pemerintah. Bila, bank itu kolaps, maka uang kalian bisa saja hilang....lang lang. Terus nominal yang diganti hanya maksimal 2 M. Mungkin kalian tidak ada yang punya sebanyak itu tapi informasi ini bisa dishare ke bokap atau nyokap.
5. Jangan panik lalu ikut2an beli emas atau dollar. Dollar justru tinggi2nya. Udah Rp 10,000 an. Dollar yang tinggi ini karena investor asing menarik uangnya dari Indonesia, mereka kan butuh dollar supaya bisa dibawa ke negara mereka. Jadi bukan karena kondisi ekonomi kita yang jelek.

Rumor:
1. Ekonomi Indonesia kuat, jauh lebih kuat daripada Singapore bahkan. Singapore sudah masuk resesi, 2 kuartal berturut2 -6%. Indonesia masih tumbuh 6%. Bila ada rumor yang mengatakan bahwa krisis kali ini disebabkan oleh pemerintah kita yang payah jangan percaya. Tim ekonomi kita sekarang ini tangguh. Cara mereka menanggulangi krisis sudah on track. BI mungkin membuat kebijakan yang mengejutkan tapi Menkeu tidak. I am objective di sini karena aku pelaku pasar bukan orang politik.
2. Jadi, bila ada rumor yang mengajak kalian menggulingkan pemerintah sekarang seperti zaman Soeharto, jangan terpancing.
3. Hutang luar negeri kita sangat2 kecil saat ini dan cadangan devisa kita jauh lebih kuat daripada tahun 97/98. Dulu hutang luar negeri kita 100% dan cadangan devisa kita nol. Saat ini kita juga tidak ada hubungan lagi dengan IMF. Semua hutang kita itu independent.

Tindakan:
1. Selain menyediakan cash untuk keperluan kita dan keluarga, mulai sekarang belilah dan pakailah produk dalam negeri. Aku ngga sok idealis, ini ada logikanya. Logikanya gini. Sekarang semua negara butuh cash, istilahnya ngga ada yang beli dagangan mereka, semua negara maunya jualan produk mereka supaya dapat cash. Nah, ngapain coba kita ngasih rakyat negara lain pendapatan dengan membeli produk2 mereka? Rugi amat. So, pake semua produk lokal. Kita mulai dari diri kita sendiri. Belanja ke Singapore nya ntar dulu. Travelling ke Phuket nya ntar dulu. Beneran....
2. Produk impor yang menggiurkan sudah masuk menyerbu ke Indonesia. Itu sebenarnya dagangan negara2 lain yang tidak laku di USA karena USA dan negara2 kaya dan maju sudah bangkrut sehingga ngga minat lagi. Harga barang2 itu murah tapi sekali lagi, ngapain kasi makan negara lain sementara negara2 itu sudah tidak punya kapasitas lagi kasih makan kita. Ini bukan kondisi normal lagi ketika perdagangan antar negara terjadi karena saling membutuhkan, ini sih negara yang jualan udah ngga bisa timbal balik beli barang kita. Dong kan? Lagian ati2, mereka masuk dengan barang2 palsu kaya telur palsu dari bahan kimia.Yang sudah masuk sih barang2 dari China karena ekspor mereka tidak terserap oleh US makanya dibuang ke Asia. Dan ingat walaupun ekonomi China masih tumbuh 10% dan cadangan valas merekan terbesar di dunia, duit mereka juga sudah banyak ketanam di AS sehingga mereka juga merasakan dampak krisis ini.
3. Sekarang udah ngga pada kondisinya deh ngributin masalah politik dan ideologi, so jangan terpancing.. ..amakan dulu perut.

Investasi;
1. Bagi kalian yang punya reksadana di saham, kalo nilai investasi kalian sudah di bawah 50%, biarkan saja, jangan dijual karena kalo kalian jual maka uang kalian benar2 akan tinggal dikit. Biarkan saja nanti balik lagi...tapi kali ini memang lama....minimal 2 tahun bahkan lebih. Sekali lagi ini krisis yang sangat besar, terbesar sepanjang masa ekonomi dunia modern.
2. jangan beli asuransi dengan link lagi. Bila ada asuransi dengan link di dalamnya aku jamin hasil investasi kalian kecil sekali. Kalo belum lama belinya tanya ke agennya bisa tidak diswitch ke murni asuransi.
2. Kalo memang ada duit lebih, masukkan saja ke deposito. Sekarang yieldnya lagi tinggi tapi ingat penjelasan ku tentang deposito di atas.
[selesai]

azat_suke
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 599
Location : Depok-Kebumen
Registration date : 12.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by emonn on Fri Oct 31, 2008 7:12 pm

kalo kata koran 'MAKRO' (pusat grosir langganan gw)
"krisis? saatnya cari uang, buka kios sekarang!"
" 'makro', tempat tempat untung cari untung."

emonn
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 192
Age : 27
Location : bandung
Registration date : 05.06.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by iky eye on Sat Nov 01, 2008 1:34 pm

well...beli produk lokal aja makanya,.,,Smile
hindarilah impor....Smile

_________________
Panggil saya dg nama asli saya, atau "iky".
It's not about how fast you run or how high you climb, but how well you bounce

iky eye
Legend
Legend

Number of posts : 864
Age : 26
Location : Yogyakarta Hadiningrat
Registration date : 13.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by ratna on Thu Nov 06, 2008 6:59 am

cukup bikin deg-deg an postingnya mas ajat....
silahkan kalian pikirkan:

ketika pejabat BI punya tabungan dlm bentuk dollar.apa tidak terjadi konflik kepentingan dalam dirinya?

Ketika perekonomian Indonesia dlm kendali negara lain,negara kapitalisme,apa jadinya?

Ketika semua orang masih tergiur dengan bunga.inflasi tetap menjadi tantangan Indonesia .bener ga?

jepang,jerman menerapkan suku bunga 0%,sehingga tidak terancam inflasi,bahkan mereka deflasi.mereka hanya membebankan bunga pada pinjaman luar negeri.

bursa saham yang penuh dengan para trader cukup bikin kelimpungan pasar modal ini,kalo niatnya bener2 investasi aku masih bisa tenang

aku juga masih belajar,maap kalo salah.bagaimana dengan sistem ekonomi syariah?

setelah krisis 98 terbukti bank2 syariah tetap kuat sedangkan bank konvensional byk yang kolap.

Indonesia bukan negara Islam,itu masalahnya.betul?

Sekarang pemerintah mulai memberi ruang untuk sistem ini.sekarang mulai ada surat utang negara syariah,asuransi syariah,dan bank syariah mulai menjamur walaupun dalam pelaksaannya belum 100% menurut syariat islam.

hem...aku juga belum yakin bisa njalanin sistem ini...
untuk aku yang belajar tentang kapitalisme,secara acuan kampusku amerika,dan aku baru dikenali sistem syariah,memang cukup jadi dilema.di satu sisi sistem yang aku pelajari9kapitalisme) dengan karakteristik masyarakat sekarang memang bisa menggerakkan roda perekonomian,tapi...

buble economic sudah terjadi teman..

intinya aku belum bisa ambil sikap untuk memilih kedua sistem ini,kedua2nya masih dalam proses belajar.


menurut kalian..?

mungkin anak ilmu ekonomi lebih tahu dari aku,untuk masalah ekonomi makro aku cuma belajar otodidak n informal.mungkin ilmuku tidak sempurna

ratna
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 226
Age : 27
Location : Sendowo.djogja
Registration date : 19.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by emonn on Thu Nov 13, 2008 7:03 pm

dolar 11000 man

emonn
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 192
Age : 27
Location : bandung
Registration date : 05.06.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by resil on Thu Nov 13, 2008 7:35 pm

embuh...ra mudeng....
ra masalah sing penting isih bisa kuliah,heheh....

_________________
profile picture

resil
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 591
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 12.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by ratna on Fri Nov 14, 2008 9:05 am

dolar pernah mencapai 12.500 bahkan penutupan 13 nov kemarin 12.000.
kalo nyampe 15.000 lagi,emm krisis 98 bs terulang.ga penting gmn,ya kita yg kuliah.lalu masyakat proletar gmn,makin kegencet tuh.sektor riil bisa mandek.emang negara bissa jalan cuma dengan kemajuan sektor financial.walaupun aku bergelut di bidang financial,tapi sektor riil tetep ga boleh di abaikan.untuk mendukung sektor riil bener apa yang dibilang mas rifki.pakai produk dalam negeri,biaya impor makin mahalll....dolar udah ga ketulungan morat-maritnya.kita liat kinerja obama beberapa saat lagi..

ratna
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 226
Age : 27
Location : Sendowo.djogja
Registration date : 19.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by tequilla89 on Fri Nov 14, 2008 9:39 am

mungkin perlu waktu juga buat migrasi dari produk luar ke produk indo, produk dalam negeri aja musti bahan bakunya bahan impor luar negeri...
yah mudah-mudahan terpilihnya Obama sebagai presiden AS bisa memperbaiki keadaan ekonomi global, BUSH memang kurang ajar, gara-gara dia dunia kacau, perang-lah, krisis bahan bakar minyak lah, yang semua itu secara tidak langsung berpengaruh pada krisis ekonomi global, jika di suatu negara terjadi krisis maka negara lain akan ikut terpengaruh, inilah yg dinamakan Network Economy, segalanya terjadi begitu cepat melalui rantai-rantai Network Economy...
tak sedikit orang2 Amerika di sana yang sangat marah atas kebijakan2 yg dibuat Bush, seperti dikatakan grup band REM yg baru2 ini mengeluarkan album Accelarate yg berisi lagu kemarahan mereka terhadap pemerintahan Amerika era BUSH, "Saya memang menjadi malu sekarang ini sebagai warga Amerika", keluhnya. "John McCain sudah tua dan lawannya adalah Obama. Saya tak langsung mengatakan bahwa Obama akan menang, tapi dunia akan lebih baik jika ia yang memimpin", katanya.
itulah sedikit yang saya ketahui tentang krisis yg membuat dunia semakin jauh dari mimpi-mimpi kedamaian, ketentraman, dan kesejahteraan,
bravo Indonesia!!! Cool

tequilla89
Legend
Legend

Number of posts : 691
Age : 27
Location : Jogja Rock City
Registration date : 16.05.08

http://www.soulofmyheart.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by ratna on Fri Nov 14, 2008 11:11 am

ya memang susah untuk beralih ke produk dalam negeri,bukan cuma maslah persedian bahan,pati juga karakter rakyat yang masih merasa status akan naik kl pk brg impor.tau ga sih arus ekspor dan impor indonesia paling besar dari singapura .lebih tragis lagi barang yg kt impor sebenernya berasal dari indonesia alias cuma di ganti mereknya aja..

sekali lagi cuma mau ngingetin pemutar roda ekonomi yg sesugguhnya adlah sktor riil,jadi jgn abaikan rakyat kecil

ratna
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 226
Age : 27
Location : Sendowo.djogja
Registration date : 19.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by azat_suke on Fri Nov 14, 2008 4:45 pm

artikel yang di atas (postingan saya) hanya pendapat seorang individu saja
jangan dimakan mentah-mentah. Soalnya saya dapet artikel lain juga yang membantah beberapa solusi yang ditawarkan dari artikel tsb

azat_suke
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 599
Location : Depok-Kebumen
Registration date : 12.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by ratna on Wed Nov 19, 2008 3:51 pm

kalian tau ga G 20.Indonesia adl satu2nya negara asia tenggara yang di undang.kata para salah pengamat ekonomi,itu salah satu indikasi perekonomian indonesia mulai dipandang.bener ga? kata pengamat ekonomi yg lain,krisis/resesi pasti menghantam indonesia,tinggal nunggu waktunya aja.keputusan2 G20 byk yg terhambat karena bush ga setuju.dia membantah kl pasar global adalah penyebab krisis ini,dia malah menganggap pasar global adalah solusi.kenapa ya dgn keadaan ekonomi AS yg udah hancur,tp dia tetep punya kuasa untuk menentukan perekonomian global.
byk negara yang memilih mengalah dgn bush,mgkn mereka merasa toh bush bentar lagi lengser.yg menjadi harapan sekarang adl obama.
trus kputusan G 20 br akan di realisasikan april 2009.apa dunia punya ckup kekuatan untuk menahan krisis ini selama itu?
mgkn tmn2 agk kurang tertarik sama isu ini ya,...aku sebenernya jg sebel dg isu ini.tp gmn donk?
oya singapura sudah msk resesi lho


Terakhir diubah oleh ratna tanggal Thu Nov 20, 2008 3:06 pm, total 1 kali diubah

ratna
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 226
Age : 27
Location : Sendowo.djogja
Registration date : 19.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by azat_suke on Wed Nov 19, 2008 5:32 pm

ya saya juga denger2 singpura dah resesi
tapi sbenernya saya gak ngerti.
resesi tuh apaan?

azat_suke
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 599
Location : Depok-Kebumen
Registration date : 12.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by echa on Wed Nov 19, 2008 6:02 pm

mba ratna
sektor riil bisa mandek.emang negara bissa jalan cuma dengan kemajuan sektor financial.walaupun aku bergelut di bidang financial,tapi sektor riil tetep ga boleh di abaikan.untuk mendukung sektor riil bener apa yang dibilang mas rifki.pakai produk dalam negeri,biaya impor makin mahalll....dolar udah ga ketulungan morat-maritnya.kita liat kinerja obama beberapa saat lagi..

tapi dari berita yang aku tahu, pemerintah Indonesia tuh gak mengalokasikan bantuannya untuk pembangunan sektor riil... lha kalo dari pemerintahnya sendiri aja bersikap gitu....apa sektor riil tetap bisa mandiri???

echa
Legend
Legend

Number of posts : 600
Location : Pejagoan
Registration date : 23.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by tequilla89 on Wed Nov 19, 2008 6:11 pm

@azat_suke
Inilah pengertian resesi (dari Wikipedia) :

Dalam ekonomi makro, resesi adalah kondisi ketika produk domestik bruto (GDP) menurun atau ketika pertumbuhan ekonomi riil bernilai negatif selama dua kuartal atau lebih dalam satu tahun. Resesi dapat mengakibatkan penurunan secara simultan pada seluruh aktivitas ekonomi seperti lapangan kerja, investasi, dan keuntungan perusahaan. Resesi sering diasosiasikan dengan turunnya harga-harga (deflasi), atau, kebalikannya, meningkatnya harga-harga secara tajam (inflasi) dalam proses yang dikenal sebagai stagflasi. Resesi ekonomi yang berlangsung lama disebut depresi ekonomi. Penurunan drastis tingkat ekonomi (biasanya akibat depresi parah, atau akibat hiperinflasi) disebut kebangkrutan ekonomi (economy collapse). Kolumnis Sidney J. Harris membedakan istilah-istilah atas dengan cara ini: "sebuah resesi adalah ketika tetanggamu kehilangan pekerjaan; depresi adalah ketika kamu yang kehilangan pekerjaan."

Emang bener itu si Bush biang keroknya, bisanya bikin ulah tanpa dasar yang jelas, justru membuat rakyatnya malu dengan keputusan yg ia lakukan, seolah-olah dia raja di dunia ini. Gak hanya waktu konferensi G20 itu aja Bush menolak, waktu peresmian hari hijau sedunia (konferensi Global Warming) tahun 2007 kmaren, Bush lagi2 juga satu2nya negara yang keberatan untuk menandatangani persetujuan, tapi akhirnya setelah melalui beberapa proses,akhirnya dia mau menandatangani.

tequilla89
Legend
Legend

Number of posts : 691
Age : 27
Location : Jogja Rock City
Registration date : 16.05.08

http://www.soulofmyheart.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by ratna on Thu Nov 20, 2008 2:51 pm

ehm..kalian tau bunga bank...ini salah satu instrumen pemerintah untuk memberi nafas/mencekik sektor rill.kalo bunga bank tinggi memang bisa menarik masyarakat untuk menabung sehingga jumlah uang beredar berkurang dan inflasi bisa dihindarkan.tapi disisi lain bunga bank yg tinggi membuat sektor riil khususnya para UKM yg masih mengandalkan bank konvensional menjadi kesulitan untuk meminjam uang bank karena bunga yang tinggi itu...
trus ada isu lain nih masalah SKB 4 mentri,dimana pemerintah terkesan membantu para pengusaha yaitu para pengusaha berhak menentukan UMR para buruh sesuai pertumbuhan ekonomi.pemerintah bagai makan buah simalakama,kl membantu kaum buruh sektor rill bakal jempalikan,bantu pengusaha/sektor riil para buruh pada demo .
pusing???..

sekarang pemerintah memang sedang memusatkan perhatiaannya dibidang finansial sebagai tameng melawan krisis.makanya sektor rill dianaktirikan..

oya kurs dollar beberapa hari belakangan ini menyentuh di atas 12 ribu..

ya kita liat aja apakah sektor finansial bisa menopang indonesia dari badai krisis sendirian...
semoga resesi ga mampir di Indonesia

ratna
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 226
Age : 27
Location : Sendowo.djogja
Registration date : 19.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by azat_suke on Fri Nov 21, 2008 1:44 pm

sya baca di kompas negara2 G7 kayak Jerman, Jepang, sudah masuk resesi
gimana Indonesia?
Kurs sekarang masih 12 ribuan lebih

azat_suke
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 599
Location : Depok-Kebumen
Registration date : 12.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by topik on Sat Mar 14, 2009 10:17 pm

sebenarnya krisis global ini memang menjadi hal yang menakutkan bagi semua sektor ekonomi khusunya sektor riil seperti kata ratna,,..bahkan perusahaan besar seperti GM pun sales nya turun akibat kerugian dalam valas yang bisa sampai jutaan dollar..tapi ada pengamat ekonomi yang menyatakan bahwa Asia lah yang akan pertama kali bangkit dari krisis ini..sebenarnya aku masih belum tahu apa indiakator yang dipakai sehingga muncul hipotesis itu...tapi anyway...guncangan perekonomian global ini memang sepertinya akan bertumpu pada AS yang notabene dollarnya sedang ga stabil...Obama akan mempunyai tugas yang berat untuk menyelesaikan masalah ini....sehingga nilai dollar akan stabl dan investasi akan naik...sehingga ga ada kredit macet..akibat suku bunga yang terlalu tinggi...

topik
Maniak
Maniak

Number of posts : 45
Age : 27
Location : JALAN KALIURANG KM.5,0, GANG SITISONYA NO.1 POGUNG BARU SLEMAN, YOGYAKARTA
Registration date : 18.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by iky eye on Sat Mar 14, 2009 10:28 pm

sbal!!!!

kenapa ga jauh turun dari 12000 seh????

_________________
Panggil saya dg nama asli saya, atau "iky".
It's not about how fast you run or how high you climb, but how well you bounce

iky eye
Legend
Legend

Number of posts : 864
Age : 26
Location : Yogyakarta Hadiningrat
Registration date : 13.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by topik on Sat Mar 14, 2009 10:37 pm

rif....kLo dollar turun kadang investor juga rugi....sebab yang namanya investasi klo sedang krisis mereka pasti akan jual saham nya daripada rugi di masa datang karena pengaruh Time Value of Money...ya kan....mereka akan berekspektasi bahwa nilai saham akan naik..tapi akibat krisis malah sales perusahaan turun dan nilai saham di pasar sekunder (di pasar bursa) pun turun...........

topik
Maniak
Maniak

Number of posts : 45
Age : 27
Location : JALAN KALIURANG KM.5,0, GANG SITISONYA NO.1 POGUNG BARU SLEMAN, YOGYAKARTA
Registration date : 18.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by iky eye on Sat Mar 14, 2009 10:41 pm

but anyway......yang lebih ngefek ke kita itu terasanya a dolar....

seperti orang awam yang tak begitu pintar tentang perekonomian, berharap supaya saya dapet mengembangkan keterampilan saya dg menurunkan harga dolar,supaya periferal komputer dkk jadi murah...

_________________
Panggil saya dg nama asli saya, atau "iky".
It's not about how fast you run or how high you climb, but how well you bounce

iky eye
Legend
Legend

Number of posts : 864
Age : 26
Location : Yogyakarta Hadiningrat
Registration date : 13.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by topik on Sat Mar 14, 2009 10:48 pm

ya emang seh..kLo dollar turun, rup[iah jadi naik..tapi saat sekarang kayaknya masih sulit untuk stabil.......berdoa ja..supaya dollar turun..and harga periferal komputer jadi murah meriah.... Smile

topik
Maniak
Maniak

Number of posts : 45
Age : 27
Location : JALAN KALIURANG KM.5,0, GANG SITISONYA NO.1 POGUNG BARU SLEMAN, YOGYAKARTA
Registration date : 18.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by resil on Sun Mar 15, 2009 11:12 am

awak ga peduli mau turun ato naik...
yang penting barang2 elektronik aja larang2 lah..
kasiyan rakyat nanti jadi gaptek..hehehe...

_________________
profile picture

resil
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 591
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 12.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by tequilla89 on Sun Mar 15, 2009 11:38 am

resil wrote:awak ga peduli mau turun ato naik...
yang penting barang2 elektronik aja larang2 lah..
kasiyan rakyat nanti jadi gaptek..hehehe...

oya, sekarang bayar pake "DAUN" kan bisa...
ada iklannya tuh yg bilang gitu...

barang2 elektronik ga akan pernah semakin naik...
pasti akan turun dimakan waktu...
so, nunggu aja mpe waktunya turun sesuai budget...
itung2 sekalian nunggu dollar turun...
tapi kadang2 barang yg harganya udah turun biasanya ada yg lebih hebat menyaingi...
namanya aja Indonesia, barang lama di luar negeri seakan jadi barang baru di Indonesia... kakakkaakka...

mending kita gelar doa bersma agar dollar turun... yuuukkkk
kan klo hujan turun ada pawangnya tuh...
trus, ada pawang yg bisa bikin dollar turun ga yak?

_________________
Informasi Terbaru Blog Saya

visit me at www.tequilla89.tk or www.soulofmyheart.blogspot.com

tequilla89
Legend
Legend

Number of posts : 691
Age : 27
Location : Jogja Rock City
Registration date : 16.05.08

http://www.soulofmyheart.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by iky eye on Sat Mar 21, 2009 10:30 pm

bayar pake Daun???
mimpi kali ye....(amin lah bisa terwujud....)

hemm..bener juga seh,..kadang rakyat kecil tak peduli ama berapa dollar,,tapi lebih concern ama harga yang langsung ngimbas mreka...

_________________
Panggil saya dg nama asli saya, atau "iky".
It's not about how fast you run or how high you climb, but how well you bounce

iky eye
Legend
Legend

Number of posts : 864
Age : 26
Location : Yogyakarta Hadiningrat
Registration date : 13.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by azat_suke on Mon Mar 23, 2009 12:16 pm

jangan ah, bayar pake daun merugikan lho
entar orang2 pada rakus, semua daun di babat
kering dah semuanya

azat_suke
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 599
Location : Depok-Kebumen
Registration date : 12.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Krisis ekonomi global

Post by Sponsored content Today at 6:52 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik