Sobat7.tk
Selamat datang di forum kebanggaan Angkatan 2007 Smansa Kebumen.
Silahkan register untuk yang belum bergabung, dan langsung login bagi para member untuk melihat topik-topik yang ada.
Enjoy dimanapun kalian berada selamat posting kawan!

Salam hormat,
Admin sobat7.tk
Latest topics
» Ketika Tidur Menjadi Sangat Berharga
Tue Nov 29, 2011 9:04 pm by azat_suke

» Masih hidup
Tue Nov 29, 2011 8:29 pm by azat_suke

» Friendster, sekarang dipegang Mal*ngsh*t
Thu Dec 24, 2009 7:24 am by danzie

» Hati Kecil Saya untuk Sri Mulyani
Sun Dec 13, 2009 7:25 pm by danzie

» Skandal Calon Hakim Agung
Thu Nov 12, 2009 10:49 pm by danzie

» Bukan Orang Indonesia kayaknya
Thu Nov 12, 2009 10:47 pm by danzie

» KABAR DUKA, SEDIH, SAKIT.... masuk sini...
Mon Nov 02, 2009 3:40 pm by iky eye

» kok ya kuwe baen sih
Tue Sep 29, 2009 8:14 am by iky eye

» Pengumuman
Thu Aug 13, 2009 2:04 pm by iky eye

RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 17 pada Wed Nov 02, 2011 5:52 pm
Statistics
Total 138 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah Anggi Galih Cadika

Total 6339 kiriman artikel dari user in 334 subjects

Indonesia ku... ... ...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Indonesia ku... ... ...

Post by resil on Fri Nov 21, 2008 1:36 pm


Suatu pagi di bandar lampung, menjemput seseorang di
bandara. Orang itu sudah tua, kisaran 60 tahun. Sebut saja
si bapak.

Si bapak adalah pengusaha asal singapura, dengan logat
bicara gaya melayu, english, (atau singlish?) beliau
menceritakan pengalaman2 hidupnya kepada kami yang masih
muda. Mulai dari pengalaman bisnis, spiritual, keluarga,
bahkan percintaan hehehe..

"Your country is so rich!"

Ah biasa banget kan denger kata2 begitu. Tapi tunggu
dulu..

" Indonesia doesnt need d world, but d world need
Indonesia "

"Everything can be found here in Indonesia , u dont need d
world"

"Mudah saja, Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di
Kalimantan , dunia pasti kiamat. Dunia yang butuh
Indonesia !"

" Singapore is nothing, we cant be rich without indonesia .

500.000 orang indonesia berlibur ke singapura setiap
bulan. bisa terbayang uang yang masuk ke kami? apartemen2
dan condo terbaru kami yang membeli pun orang2 indonesia ,
ga peduli harga yang selangit, laku keras. Lihatlah rumah
sakit kami, orang indonesia semua yang berobat."

"Kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika
asap hutan indonesia masuk? ya benar2 panik. sangat
berasa, we are nothing."

"Kalian ga tau kan klo agustus kemarin dunia krisis beras.

termasuk di singapura dan malaysia ? kalian di indonesia
dengan mudah dapat beras"

"Lihatlah negara kalian, air bersih dimana2.. lihatlah
negara kami, air bersih pun kami beli dari malaysia . Saya
pernah ke kalimantan, bahkan pasir pun mengandung permata.

Terlihat glitter kalo ada matahari bersinar. Petani disana
menjual Rp3000/kg ke sebuah pabrik China. Dan si pabrik
menjualnya kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya melihatnya
sendiri"

"Kalian sadar tidak klo negara2 lain selalu takut
meng-embargo Indonesia? Ya, karena negara kalian memiliki
segalanya. Mereka takut klo kalian menjadi mandiri,
makanya tidak di embargo. harusnya KALIANLAH YANG
MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Beli lah dari petani2
kita sendiri, beli lah tekstil garmen dari pabrik2
sendiri. Tak perlu kalian impor klo bisa produksi
sendiri."

"Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI,
Indonesia will rules the world.."

_________________
profile picture

resil
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 591
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 12.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indonesia ku... ... ...

Post by azat_suke on Fri Nov 21, 2008 1:41 pm

we couldnt emabrgo our self
it will be suicide
Kita juga butuh orang lain
But,
saat ini masyarakat indonesia kurang mau membeli produk lokal
padahal produk terkenal contohnya Nike membeli produk mentahnya dari Indonesia, mereka cuma mngecap brand saja
Banyak produk lain juga begitu.
Kita harus lebih menghargai produk sendiri

azat_suke
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 599
Location : Depok-Kebumen
Registration date : 12.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indonesia ku... ... ...

Post by tequilla89 on Fri Nov 21, 2008 3:58 pm

aq rasa kemampuan/skill kita sebagai rakyat yang paling dibutuhkan di sini, terutama dalam mengelola negara ini dengan baik.
tentu aja, masing2 negra butuh negara lain, saling bergantung, ga mungkin sebuah negara melakukan semuanya tanpa bantuan negara lain, kita juga negara yang berdaulat, yang diakui sebagai negara yg merdeka di dunia
yang bisa hanya diminimalisir yaitu dengan meningkatkan skill dan kualitas kerja...
dan satu hal lagi emang orang2 kita sering beli barang impor ya, tapi aq lihat paling yg beli barang2 impor orang2 yg ber-duit banyak doang, kan kbanyakan harga barang2 impor masuk Indonesia mahal, kalo orang2 menengah ke bawah aq rasa masih sering buat beli barang2 lokal kok, kalopun beli barang impor itu karena di Indonesia ga ada penggantinya yang lebih murah atau lebih bagus... Razz

tequilla89
Legend
Legend

Number of posts : 691
Age : 27
Location : Jogja Rock City
Registration date : 16.05.08

http://www.soulofmyheart.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indonesia ku... ... ...

Post by djenx_rinapril on Sat Nov 22, 2008 6:54 am

Indonesia dr sdut pndang yg bner2 beda.
Ini ni, yg namanya bkan kata" manis doanx.

djenx_rinapril
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 106
Age : 27
Registration date : 17.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indonesia ku... ... ...

Post by emonn on Sat Nov 22, 2008 9:59 pm

udah lah ga usah banyak cakap................
kita lakuan mulai saat ini!
untuk lebih cinta produk dalam negeri

emonn
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 192
Age : 27
Location : bandung
Registration date : 05.06.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indonesia ku... ... ...

Post by Sponsored content Today at 6:54 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik