Sobat7.tk
Selamat datang di forum kebanggaan Angkatan 2007 Smansa Kebumen.
Silahkan register untuk yang belum bergabung, dan langsung login bagi para member untuk melihat topik-topik yang ada.
Enjoy dimanapun kalian berada selamat posting kawan!

Salam hormat,
Admin sobat7.tk
Latest topics
» Ketika Tidur Menjadi Sangat Berharga
Tue Nov 29, 2011 9:04 pm by azat_suke

» Masih hidup
Tue Nov 29, 2011 8:29 pm by azat_suke

» Friendster, sekarang dipegang Mal*ngsh*t
Thu Dec 24, 2009 7:24 am by danzie

» Hati Kecil Saya untuk Sri Mulyani
Sun Dec 13, 2009 7:25 pm by danzie

» Skandal Calon Hakim Agung
Thu Nov 12, 2009 10:49 pm by danzie

» Bukan Orang Indonesia kayaknya
Thu Nov 12, 2009 10:47 pm by danzie

» KABAR DUKA, SEDIH, SAKIT.... masuk sini...
Mon Nov 02, 2009 3:40 pm by iky eye

» kok ya kuwe baen sih
Tue Sep 29, 2009 8:14 am by iky eye

» Pengumuman
Thu Aug 13, 2009 2:04 pm by iky eye

RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 17 pada Wed Nov 02, 2011 5:52 pm
Statistics
Total 138 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah Anggi Galih Cadika

Total 6339 kiriman artikel dari user in 334 subjects

Indonesia, ayo bangkit!!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Indonesia, ayo bangkit!!!

Post by xardaz on Wed Nov 26, 2008 4:38 pm

temen2, baca postingan ini deh.
Menurutku menarik n bisa menggugah semangat

ngambil dari kaskus :





Namanya Aisya Rabbanea Zahra, anak saya yang pertama..lahir di Singapura, setahun sesudah terpilihnya presiden baru Indonesia dan Tsunami Aceh, 6 tahun sesudah pergantian millenium, 8 tahun sejak reformasi, 5 tahun sesudah perang US-Taliban, 3 tahun setelah US menginvasi Iraq. Aisya lahir bukan di masa masa yang penuh damai, dia lahir ketika Indonesia sedang tidak nyaman, sedang banyak demo, harga harga naik, dunia sedang kacau, minyak naik, perang dimana mana, terorisme pun menggejala. Aisya lahir ketika Indonesia tengah menapakkan kaki setelah sekian tahun terkulai lemas dan hampir pingsan.

Di sisi lain, era ini juga ditandai dengan semakin meningkatnya kekayaan orang orang dan bangsa bangsa, tidak ada lain blok barat dan timur, tidak ada lagi ancaman nuklir, makin banyak negara2 yang bekerja keras di masa lalu, menikmati hasilnya masa kini.


Inilah eranya Singapore...siapa yang menyangka negara yang miskin, nggak punya sumber air, nggak punya sumber daya, bisa menjadi salah satu negara paling kaya di dunia? Dengan penduduk hanya sekitar 4 juta tapi menghasilkan GDP yang menyamai negara dengan penduduk 20 kali lipat. Inilah eranya Bostwana, negeri di Afrika yang bahkan tidak mempunyai pantai, mampu bangkit dengan pendapatan perkapita $ 80 per tahun setelah kemerdekaan, menjadi $ 6,600 sekarang ini, dan obligasinya dihargai lebih tinggi dari obligasi Jepang.
Inilah era dimana seseorang mampu memperoleh penghasilan, melebihi penghasilan sebuah negara..lihat saya Warren Bufet, atau Bill Gates.
Inilah era dimana sebuah perusahaan penerbangan, bisa berinvestasi melebihi cadangan devisa sebuah negara. Lihatlah Lion Air di Indonesia.
Inilah eranya Senzhen di China, sebuah kota yang dulunya hanya berpenduduk 200,000, hanya dalam waktu 20 tahun, menjadi megacity dengan penduduk lebih dari 10 juta, dan dengan pendapatan $ 7,000 per tahun.

Lalu bagaimana dengan kita?
Nenek kakek kita dulu, punya alasan untuk hidup susah, karena penjajahan dan kolonialisme, serta peperangan tanpa henti. Maaf, generasi kita saat ini, tidak ada alasan itu...sama sekali tidak. Ada yang berasalan, Indonesia sudah terlalu rusak oleh korupsi....ya Allah, dibandingkan dengan China 15 tahun lalu, kita belum apa apa. Sekarang...liatlah China.
Ada yang bilang, energi kita habis di jaman perang....lihat Jerman, Jepang, dan Korea....negara mereka hancur lebur dilanda perang, 15% penduduknya mati... sekarang, liatlah mereka.

Jangan percaya orang orang pesimis yang bertingkah sok tau dan sok penting, jangan percaya TV TV kita yang selalu menyiarkan berita buruk tentang negeri ini. PERCAYALAH pada contoh2 yang saya kemukakan di atas...bahwa, sebuah bangsa bisa MAJU HANYA dalam kurun SATU generasi saja...ya, SATU generasi. Kita bisa meningkatkan GDP kita 10 x lipat, memberantas korupsi, menjadi 5 besar ekonomi dunia, menjadi kebanggan Asia, menjadi tumpuan negara negara lain hanya dalam tempo 30 tahun. Nggak percaya? Lihatlah CHINA !!
Kita bisa bangkita dari puing puing sekarang ini, menjadi kekuatan yang disegani...lihatlah Jepang, atau Korea. Kita juga bisa mulus menyusun demokrasi, lihatlah Cambodia.

Tapi...kebalikannya juga berlaku, kita bisa MENGHANCURLEBURKAN negeri ini hanya dalam kurang dari 1 generasi....lihatlah Pakistan, Afghanistan, lihatlah Rwanda...! Pelajari kehebatan mereka dulu, dan lihatlah mereka sekarang.

Ingatlah kawan kawanku, bangsa Indonesia. MASA DEPAN KITA ada ditangan orang yang saat ini optimis dan bekerja, bukan orang yang pesimis dan suka mengolok2, masa depan kita ada ditangan orang yang cinta negaranya, bukan orang yang cinta negara lain, masa depan kita, ada di depan kita, dan BUKAN ditentukan oleh masa lalu kita.

Kondisi Indonesia di era Aisya Aisya kita nanti, pasti berbeda dengan era kita...tergantung pada kita sekarang, apakah BERBEDA bermakna jauh lebih baik, atau SAMA SAJA, atau LEBIH BURUK? Sekali lagi...tanggung jawab menjadikan masa depan anak anak kita ada di pundak kita, ada di otak kita, ada di hati kita, ada di tangan tangan kita....

Mari saudaraku...berhenti berdebat, berhenti bicara, mari membangun bangsa....


Terakhir diubah oleh xardaz tanggal Tue Dec 09, 2008 10:09 am, total 1 kali diubah

xardaz
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 149
Age : 26
Location : Ambal -> Mirit -> Bumen -> Depok
Registration date : 17.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indonesia, ayo bangkit!!!

Post by resil on Thu Nov 27, 2008 11:06 am

PERTAMAAAAAAXXXXXXXXX!


INDONESIA pasti bangkit lah yaw....
gak mungkin enggak karena ada kita semua di sini....
heheheheh

_________________
profile picture

resil
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 591
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 12.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indonesia, ayo bangkit!!!

Post by noornoor on Fri Dec 05, 2008 3:54 pm

Yoiiii.... sante bae Mat...

esih ana aku ikih..

noornoor
Veteran
Veteran

Number of posts : 89
Age : 27
Location : neng ngarep monitor..
Registration date : 13.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indonesia, ayo bangkit!!!

Post by echa on Fri Dec 05, 2008 7:06 pm

lagi pada ngapain sih ya.........???

echa
Legend
Legend

Number of posts : 600
Location : Pejagoan
Registration date : 23.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indonesia, ayo bangkit!!!

Post by iky eye on Sat Dec 20, 2008 8:09 pm

lets go,
kata dosen Kewarganegaraan saya, right or wrong is my country

_________________
Panggil saya dg nama asli saya, atau "iky".
It's not about how fast you run or how high you climb, but how well you bounce

iky eye
Legend
Legend

Number of posts : 864
Age : 26
Location : Yogyakarta Hadiningrat
Registration date : 13.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indonesia, ayo bangkit!!!

Post by tequilla89 on Sun Dec 21, 2008 10:19 am

maju terus pantang mundur...
tetap dalam perjuangan...
mari wujudkan mimpi2 indah Indonesia!!!

tequilla89
Legend
Legend

Number of posts : 691
Age : 27
Location : Jogja Rock City
Registration date : 16.05.08

http://www.soulofmyheart.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indonesia, ayo bangkit!!!

Post by echa on Mon Dec 22, 2008 1:16 pm

heeemmmmm.... jangan cuma mimpi aja... AYO BANGUN...!!

echa
Legend
Legend

Number of posts : 600
Location : Pejagoan
Registration date : 23.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indonesia, ayo bangkit!!!

Post by iky eye on Mon Dec 22, 2008 1:27 pm

ada yg puna usul, tentang bagaimana KONKRET yang bisa dilakukan?

_________________
Panggil saya dg nama asli saya, atau "iky".
It's not about how fast you run or how high you climb, but how well you bounce

iky eye
Legend
Legend

Number of posts : 864
Age : 26
Location : Yogyakarta Hadiningrat
Registration date : 13.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indonesia, ayo bangkit!!!

Post by echa on Mon Dec 22, 2008 1:52 pm

salah satuna ya memaksimalkan peran kita,, sebagai mahasiswa... rajin belajarlah.....

tunaikan amanah dengan sebaik-baikna......

echa
Legend
Legend

Number of posts : 600
Location : Pejagoan
Registration date : 23.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indonesia, ayo bangkit!!!

Post by iky eye on Mon Dec 22, 2008 1:55 pm

OK, misalnya rajin belajar..ayo pada sregep sinau!


Terakhir diubah oleh iky eye tanggal Mon Dec 22, 2008 2:15 pm, total 1 kali diubah

_________________
Panggil saya dg nama asli saya, atau "iky".
It's not about how fast you run or how high you climb, but how well you bounce

iky eye
Legend
Legend

Number of posts : 864
Age : 26
Location : Yogyakarta Hadiningrat
Registration date : 13.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indonesia, ayo bangkit!!!

Post by echa on Mon Dec 22, 2008 1:57 pm

sregep sinau ya konkrit mbok???

echa
Legend
Legend

Number of posts : 600
Location : Pejagoan
Registration date : 23.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indonesia, ayo bangkit!!!

Post by xardaz on Tue Dec 23, 2008 3:25 pm

lha nek wis sinau terus dikapakaken ilmune...?

diimplementasikaken mbok?

ayo kanca2, pada sing sregep sinau ya.
(semoga saia juga termasuk orang yang rajin belajar, amiiin....)

keep positif tinking!

~akhirnya UAS semester III telah berakhir Very Happy Very Happy Very Happy

xardaz
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 149
Age : 26
Location : Ambal -> Mirit -> Bumen -> Depok
Registration date : 17.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indonesia, ayo bangkit!!!

Post by emonn on Thu Dec 25, 2008 11:44 am

aku lebih setuju lagi jika belajar disini diartikan secara luas
belajar tidak hanya membaca buku kuliyah
tetapi belajar juga dari kesabaran abang becak misalnya....
dimanapun dan kapanpun kita bisa belajar....

emonn
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 192
Age : 27
Location : bandung
Registration date : 05.06.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: Indonesia, ayo bangkit!!!

Post by Sponsored content Today at 6:56 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik