Sobat7.tk
Selamat datang di forum kebanggaan Angkatan 2007 Smansa Kebumen.
Silahkan register untuk yang belum bergabung, dan langsung login bagi para member untuk melihat topik-topik yang ada.
Enjoy dimanapun kalian berada selamat posting kawan!

Salam hormat,
Admin sobat7.tk
Latest topics
» Ketika Tidur Menjadi Sangat Berharga
Tue Nov 29, 2011 9:04 pm by azat_suke

» Masih hidup
Tue Nov 29, 2011 8:29 pm by azat_suke

» Friendster, sekarang dipegang Mal*ngsh*t
Thu Dec 24, 2009 7:24 am by danzie

» Hati Kecil Saya untuk Sri Mulyani
Sun Dec 13, 2009 7:25 pm by danzie

» Skandal Calon Hakim Agung
Thu Nov 12, 2009 10:49 pm by danzie

» Bukan Orang Indonesia kayaknya
Thu Nov 12, 2009 10:47 pm by danzie

» KABAR DUKA, SEDIH, SAKIT.... masuk sini...
Mon Nov 02, 2009 3:40 pm by iky eye

» kok ya kuwe baen sih
Tue Sep 29, 2009 8:14 am by iky eye

» Pengumuman
Thu Aug 13, 2009 2:04 pm by iky eye

RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 17 pada Wed Nov 02, 2011 5:52 pm
Statistics
Total 138 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah Anggi Galih Cadika

Total 6339 kiriman artikel dari user in 334 subjects

hayaow!pemilu sukseskan

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

hayaow!pemilu sukseskan

Post by resil on Wed Mar 11, 2009 9:51 am

eh teman2 sekalian besok pada mau nyoblos nyontreng pemilu gak neh?
apa mesti pulang kampung yah nek arep noblos?
ato di kampus ada bilik suara?

_________________
profile picture

resil
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 591
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 12.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by xardaz on Wed Mar 11, 2009 2:01 pm

wah...
kaga tau juga nih mau nyoblos apa kagak

yg jelas si di kampus saia dah ada memfasilitasi pendaftaran bwat yg mau nyoblos tanpa harus balik kampung.

xardaz
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 149
Age : 26
Location : Ambal -> Mirit -> Bumen -> Depok
Registration date : 17.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by ratna on Wed Mar 11, 2009 5:26 pm

masa bisa ga balik kampung sih.lah terus kita milih wakil buat legislatif daerah mana?setauku sih harus balik kampung.nah kalo pemilu presiden,boleh tuh di kampus.Pemilu legislatif aq terpaksa golput,lah lagi UTS...

ratna
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 226
Age : 27
Location : Sendowo.djogja
Registration date : 19.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by resil on Wed Mar 11, 2009 6:30 pm

jujur sy sendiri gak tau gimana caranya ikut pemilu padal tiap hari ya denger brita pemilu ada di mana2 tetep gak ngerti...
emg sy pikir lumayan ribet, mebi pemilu presiden ikut ya...legislatif sepertinya susah deh..

_________________
profile picture

resil
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 591
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 12.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by tequilla89 on Wed Mar 11, 2009 10:24 pm

klo di sini, mahasiswa yg berasal dari luar kota bisa mengajukan mutasi agar bisa memilih di tempat kuliahnya, klo ga salah BEM setempat bekerja sama dengan pemerintah dan KPUD setempat untuk mengurus itu semua, caranya tinggal menunjukkan KTP dan KTM n formulir Model a5 di PPS asal (harus pulang dulu ambil surat atau minta dikirimi), terus diproses, selesai deh, tinggal nunggu tanggal mainnya dan nyontreng di tempat yg sudah ditentukan dlm surat undangan...
tpi aq juga masih bingung nie mau ikutan nyontreng ga ya, padahal mutasinya besok pagi ada tuh, coz banyak yg ga kenal ma calon2 legislatifnya, apa perlu nyontreng secara "basing" atau berdasar "feeling" atau ngeliat "partainya", dan lain2, pokoknya susah, ribet gitu...

_________________
Informasi Terbaru Blog Saya

visit me at www.tequilla89.tk or www.soulofmyheart.blogspot.com

tequilla89
Legend
Legend

Number of posts : 691
Age : 27
Location : Jogja Rock City
Registration date : 16.05.08

http://www.soulofmyheart.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by iky eye on Thu Mar 12, 2009 9:10 am

“Sebanyak 87.500 mahasiswa (asal luar DIY/Jateng) yang belajar di Yogyakarta terancam tak bisa menggunakan hak pilih mereka dalam pemilu 9 April mendatang. Mereka terganjal UU pemilu, karena pendaftaran pemilih menggunakan sistem de yure, yakni pemilih berdasarkan KTP. Menurut M Najib, Anggota KPU DIY, jalan keluar yang mungkin adalah Mahasiswa luar pulau Jawa mengurus kepindahan TPS dari tempat asalnya ke TPS Yogyakarta” Koran Tempo Senin, 23 Februari 2009

Tulisan di atas ini saya dapatkan dari selebaran publikasi “Pos Pelayanan Mutasi Pemilih” dari UGM, sehingga mahasiswa UGM di fasilitasi oleh BEM KM UGM dalam mutasi pemilihan. Bagi kalian mahasiswa UGM segera saja mendaftarkan diri, bagi yang buka anak UGM, coba saya bantu dengan penjelasan prosedur mutasi pemilihan umum yang saya dapatkan dari seorang teman dan cuplikan dari selebaran UGM tadi.

1. Minta bukti telah terdaftar (sebagai keterangan pindah) berbentuk formulir model A5 yang di tandatangani PPS/KPPS/KPU dari daerah asal. Bila tidak bisa pulang, minta tolong kepada keluarga, saudara, kerabat, atau RT setempat.
2. Melaporkan kepada KPPS/PPS/PPK/KPU kabupaten dimana akan memberikan hak suara dengan menunjukkan surat pemberitahuan dari PPS/KPPS asal (model A5) paling lambat tiga hari sebelum hari H.
3. Memastikan tercatat oleh KPPS/PPS dalam daftar pemilih tambahan model A4 dan minta surat pemberitahuan untuk dapat memilih di TPS tersebut selambat-lambatnya sebelum pemungutan suara ( atau paling lambat tanggal 8 April 2009)

Dari penjelasan di atas kelihatannya sih mudah, tapi kalau dicoba sepertinya akan mengalami kesulitan. Selama ini saya mendapatkan informasi kalau untuk mendapatkan form A5 itu sangat susah, terutama untuk mahasiswa. Karena mutasi tersebut hanya boleh untuk syarat saksi/panitia pemilu dan tugas kerja. Tetapi ada juga sih daerah yang syarat mahasiswa bisa mendapatkan form A5. Jadi setiap daerah berbeda-beda. Jadi saya sarankan saja tanya-tanya terlebih dahulu seperti apa sistemnya dari daerah masing-masing.

Saran :.
Kalau Anda peduli terhadap nasib bangsa ini, mohon janganlah GOLPUT.
Kalau Anda ingin lebih Peduli lagi, mohon sebarkan penjelasan tata cara mutasi di atas kepada teman-teman anda yang belum tahu.

_________________
Panggil saya dg nama asli saya, atau "iky".
It's not about how fast you run or how high you climb, but how well you bounce

iky eye
Legend
Legend

Number of posts : 864
Age : 26
Location : Yogyakarta Hadiningrat
Registration date : 13.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by resil on Thu Mar 12, 2009 12:06 pm

tanya kenapa kenapa tanyaaa????
kenapa gak nyontreng online aja sih, beribet amat kek gini...?

_________________
profile picture

resil
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 591
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 12.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by tequilla89 on Thu Mar 12, 2009 12:34 pm

betul, kenapa ga online aja...
ato pake sistemnya pemilu Amerika kemaren...
birokrasinya aja dipersulit...
btw kenapa pas hari Pemilu sekolah/kuliah ga libur, kan klo libur mhasiswa2 pda bisa balik ke kmpung halamannya masing2 buat nyontreng...
oh iya, klo ga salah di tempat kami waktu pemilu kita lagi uts ya???
sbenere milih ato ga milih buat aku ga jadi masalah sih, cuma aku pilih yang enak2 aja, maksudnya yg ga ribet lah...
mana calonnya segambreng gitu, mau pilih yg mana juga bingung, kalopun ada yg kenal aku pilihi dia, tapi klo ga kenal semua caleg??? basing kali...

_________________
Informasi Terbaru Blog Saya

visit me at www.tequilla89.tk or www.soulofmyheart.blogspot.com

tequilla89
Legend
Legend

Number of posts : 691
Age : 27
Location : Jogja Rock City
Registration date : 16.05.08

http://www.soulofmyheart.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by azat_suke on Thu Mar 12, 2009 1:34 pm

sedikit OOT
saya pernah kepikiran sebenernya pemilu yang sekarang ini ngabisin duit berapa milyar sih? berhubung calon2 en partenya bejibun kertasnya jadi selebar taplak meja. Apa ga boros tuh? apalagi penduduk indonesia ada 200juta an (iya ya?). Menurut saya untuk pemilu kedepan ga usah ada partai baru lagi. Yang punya visi en misi sama digabungin aja. Kalo ga sama, ya disama2in : )
Karena menurut saya sangat tidak efektif partai sebanyak itu
tapi emang menurut teori sosial, salah satu ciri negara berkembang adalah mempunyai banyak partai

sekarang masuk topik
sebenernya saya males milih
tapi kalo suruh milih ya gapapa asal jangan diribet2in
menurut saya kalo ada mahasiswa mau milih tinggal tunjukin aja KTM ma KTP nya. susah2 amat pake isi form, mutasi, dan sebagainya
pemilihan kan waktunya bersamaan, ga mungkin kita bisa milih doble kan? jadi ga ada kekhawatiran mahasiswa daerah bakal milih dua kali, di daerah asal ma di daerah dia sedang berada
milih aja males (soalnya partainya banyak banget) apalagi diribet2in
yah, mungkin saya sedang terkena penyakit susah sekali percaya dengan yang namanya politik. jadi gitu deh

azat_suke
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 599
Location : Depok-Kebumen
Registration date : 12.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by ratna on Mon Mar 23, 2009 2:19 pm

aku udah ikut mutasi lho...tapi ga ada tindak lanjut tuh.ga suruh ngasih surat keterangan apapun.cuma daftar....atau emg tinggal nyontreng.

aku sebenernya juga bingung.apalagi kalo suruh milih caleg.kalo presiden sih lumayan tau lah....lah sekarang kayanya siapapun bisa nyalon caleg,dari pengamen,pedagang,pokoknya siapa aja boleh nyalon.

tapi aku takut apa mereka bener2 bisa ngemban amanah ini.kalo yang aku liat mereka maju untuk memperjuangkan golongannya sendiri.padahal itu aja ga cukup...

bingunggg....

ratna
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 226
Age : 27
Location : Sendowo.djogja
Registration date : 19.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by resil on Mon Mar 23, 2009 2:22 pm

eh btw tau nda caleg termuda itu kan masiiih mahasiswaaa..CMIIW..
anak tekim UI...ehmmm klao gak salah 22th gitu lah...
dan dia itu dapil kebumen, banyumas, banjarnegara...
dari parte golkar apa pdip...lupa awa..
oh iya pemilu kampusku libur kok...(katanya sih....)

_________________
profile picture

resil
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 591
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 12.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by azat_suke on Mon Mar 23, 2009 3:21 pm

oh ya. saya tahu. benar dia anak UI, tekkim, namanya vasco rusemi, partainya golkar
dapilnya emang daerah kebumen, banyumas, dan sekitarnya. padahal dia bukan orang bumen lho? Setahu saya dia aseli jakarta. Hm, apa entar bisa mewakili orang kebumen dan sekitarnya? Saya sendiri agak meragukan.
dia malah pernah kampanye pas try out yang diadain perhimak. Saya jadi heran en ga suka aja. Tiba2 nongol trus nyebar2in kalender gambar dirinya. Weleh2...
dia bukan mahasiswa. soalnya udah lulus. hehehe

azat_suke
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 599
Location : Depok-Kebumen
Registration date : 12.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by resil on Mon Mar 23, 2009 3:43 pm

brattii!
jangan dipiliiiiih itu...caleg tepe2 doang.....
mari kita kasiii tauu teman2 yang lain ...hhoho....

_________________
profile picture

resil
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 591
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 12.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by resil on Mon Mar 23, 2009 4:01 pm

daripada seperti ini:
Spoiler:

ato yang ini:
Spoiler:


_________________
profile picture

resil
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 591
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 12.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by azat_suke on Mon Mar 23, 2009 4:25 pm

saya menambahkan
itu tadi penilaian subjektif saya lo
soalnya saya juga ga kenal dia. dia ga kenal saya
saya ga tahu tentang dia
saya cuma tahu pas dia kampanye di try out itu.

silahkan browsing sendiri dan menilai sendiri

azat_suke
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 599
Location : Depok-Kebumen
Registration date : 12.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by ratna on Mon Mar 23, 2009 6:37 pm

ehm...aku ga bakal milih dia.tindakan dia udah jadi bukti kalo dia ga bisa nempatin diri dengan tepat,...

ratna
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 226
Age : 27
Location : Sendowo.djogja
Registration date : 19.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by azat_suke on Wed Apr 01, 2009 10:49 am

Kalo kalian boleh bikin kriteria, kira-kira kalian akan bikin kriteria partai yang gimana yang sebaiknya jangan dipilih

kalo saya, menurut saya Jangan pilih partai yang :
1. kampanye-nya hura2 pake dangdutan erotis di depan anak2
2. iklannya ga jelas, ga meaning banget.
3. Partai yang abstrak, cuma bisa ngritik, ga punya solusi

azat_suke
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 599
Location : Depok-Kebumen
Registration date : 12.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by resil on Wed Apr 01, 2009 1:59 pm

hmm angel sih ya nurutku sebenere, rakyat pengene sing ideal, kabeh sempurna apa2 murah, ganti presiden langsung kudu bisa beres kabeh sejahtera indonesia raya...tapi rakyat indonesia juga nurutku belum bisa jadi rakyat yang baik...termasuk diriku sendiri....

_________________
profile picture

resil
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 591
Age : 27
Location : Bandung
Registration date : 12.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by xardaz on Wed Apr 01, 2009 2:10 pm

wah...
kalo gitu harus 3M dong...

1. Mulai dari hal-hal kecil
2. Mulai dari diri sendiri
3. Mulai dari sekarang

xardaz
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 149
Age : 26
Location : Ambal -> Mirit -> Bumen -> Depok
Registration date : 17.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by danzie on Wed Apr 01, 2009 4:16 pm

Pemilu??ngabisin duit, orangnya g jelas-jelas. ni siapa-siapa aku gtw tuh......tu buat pemilu legislatip
tapi buat pemilu presdn ayo nyontreng....wis mule pada kenalan kae calon dari calon presiden

_________________

danzie
Sobat Sejati
Sobat Sejati

Number of posts : 525
Registration date : 07.05.08

http://zietux.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by tequilla89 on Wed Apr 01, 2009 7:35 pm

ya udah pilih partainya aja jangan pilih calegnya...
pilih partai yg gambar/logonya bagus n keren klo bingung milih... haha...
yang penting nyoblos, cari pengalaman euy...
itung2 ngerasain pemilu pertama...
mana suaramu???
ibaratnya klo bukan kita yg milih, siapa lagi gitu loh...
biarpun yg kita pilih ga sesuai dgn harapan rakyat, yah namanya manusia selalu ada salahnya...
kapan negara ini maju klo rakyatnya aja ga peduli n percaya ma pemerintahannya sendiri...
tetap SEMANGATHHHH... Cool

_________________
Informasi Terbaru Blog Saya

visit me at www.tequilla89.tk or www.soulofmyheart.blogspot.com

tequilla89
Legend
Legend

Number of posts : 691
Age : 27
Location : Jogja Rock City
Registration date : 16.05.08

http://www.soulofmyheart.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by ratna on Sat Apr 04, 2009 1:31 pm

sekarang para caleg byk yg udah pesen kamar di RSJ lho,mbo stres ga kepilih...

menurutku sekarang pemerintah byk yg gagal coz tiap gant pemimpin,programnya langsung di rombak total.ibarat naek tangga,udah nyampe anak tangga 10 harus turun lagi.

ya rakyat harus lebih sabar n mendukung pemerintah...membangun kesejahteraan yang adil dan merata itu susah,tapi ga mustahil lho...

ratna
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 226
Age : 27
Location : Sendowo.djogja
Registration date : 19.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by tequilla89 on Sun Apr 05, 2009 9:50 am

yup betul, mending kita pilih SBY lagi aja...
biar bisa diterusin pemerintahan yg udah cukup baik menurut saia...
klo capres yg lain pada loyo-loyo semua tuh, ga yakin bisa bawa perubahan yg lebih dahsyat....

_________________
Informasi Terbaru Blog Saya

visit me at www.tequilla89.tk or www.soulofmyheart.blogspot.com

tequilla89
Legend
Legend

Number of posts : 691
Age : 27
Location : Jogja Rock City
Registration date : 16.05.08

http://www.soulofmyheart.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by ratna on Sun Apr 05, 2009 11:14 am

wes...jujur bgt langsung tuding SBY.kalo aku masih rahasia dong...kan LUBER JURDIL.Hehe...
kl aku sih intinya siapupun pemimpinnya,yg penting jgn suka gnti2 program...lebih bgus mengembangkannya.coz u/ masa 5 thn ga bisa nunjukin program itu sukses/ga...

ratna
Hmmm saluut..
Hmmm saluut..

Number of posts : 226
Age : 27
Location : Sendowo.djogja
Registration date : 19.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by echa on Mon Apr 06, 2009 9:47 am

wew......ini kekna bukan kapasitas saya buat ikutan ngomongin kek gini........ hhhhmmmmmm....
nyontreng gak nyontreng yg penting pulang.... hehe

echa
Legend
Legend

Number of posts : 600
Location : Pejagoan
Registration date : 23.05.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: hayaow!pemilu sukseskan

Post by Sponsored content Today at 6:55 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik